TNDE - Tata Naskah Dinas Elektronik

29 Mei 2020 | Ruang Media Solusi | Tnde, Tata naskah dinas elektronik, Tata naskah dinas, Aplikasi persuratan, Esurat | 67 Kali Dilihat | 0 Komentar

Sesuai dengan Permenpan RB No 6 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Tata Naskah Dinas Elektronik di Lingkungan Instansi Pemerintah, bahwa untuk mewujudkan kepemimpinan pemerintah yang baik (good governance) antara lain dengan menerapkan Tata Naskah Dinas Elektronik. Tata Naskah Dinas Elektronik mampu meningkatkan efektivitas dan produktivitas kerja serta tertib administrasi dilingkungan instansi pemerintah.

Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) adalah pengelolaan naskah dinas secara elektronik dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasiuntuk kecepatan dan kemudahan dalam proses pengambilan keputusan.

 

Dasar Hukum

  • Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 06 Tahun 2011, tentang Pedoman Umum Tata Naskah Dinas Elektronik di Lingkungan Instansi Pemerintah.
  • Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik
  • Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan
  • Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan e-Government
  • Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Paratur Negara Nomor 22 Tahun 2008 tentang Pedoman Umum Tata Naskah Dinas

 

 

 

MITRA KAMI